Prodi IK sukses gelar webinar “Alumni Bicara”

Olih solihin| Olih.solihin@email.unikom.ac.id
Bandung- Prodi Ilmu Komunikasi Unikom Bandung sukses menyelenggarakan webinar dengan tema Alumni IK Unikom Bicara. Kegiatan seminar online ini dilaksanakan pada Jumat 24 April 2020. Webinar tersebut menghadirkan pembicara Rio Tuasikal wartawan Voice of Amerika untuk sesi Indonesia. Pembicara ini merupkan alumni Prodi Ilmu Komunikasi Unikom 2017 dan Ateno de Manila University, Philippina.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Prodi Komunikasi Unikom, Dr. Rismawaty mengatakan, bahwa kegiatan webinar ini akan menjadi agenda rutin Prodi ke depannya. Menurut Risma, jauh sebelum adanya kebijakan WFH, Prodi Ilmu Komunikasi sudah mengagendakan kegiatan seminar biasa bukan webinar. “Karena kondisinya wfh ini maka kami ganti kegiatan seminar biasa tersebut dengan webinar. Diluar dugaan antusaisame mahasiswa mengikuti webinar ini tinggi sekali, sehingga kamipun terpaksa membatasinya. Dan kami memberikan e-certificate secara cuma-cuma kepada semua peserta,” ujar Risma.

barcode webinar IK
peserta webinar IK

“Webinar kali ini kami kasih tema Alumni IK Unikom sesi I. Insyallah kami akan kembali menyelenggarakan webinar sesi II dan seterusnya. Kenapa temanya alumni bicara? Karena sudah banyak alumni kami yang sukses di berbagai bidang pekerjaan dan mereka itu bisa memberikan inspirasi kepada adik-adik angkatannya yang masih kuliah,” jelasnya.
Sementara Rio Tuasikal dalam webinar kali ini menyampaikan topik “Four essential Skills: To Thrive in the era of digital communication”. “Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman tips and trick dengan adik-adik saya di kampus,” ucapnya. (*)

About Author
admin